Tiga Ribu Personel Brimob Pamer Kekuatan Pengamanan Peringatan KAA

Depok – 3 Ribu personel Briomob siap diterjunkan untuk mengamankan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60. Pasukan tersebut terdiri dari Brimob Polda Jawa Barat dan DKI Jakarta.“Polri sebagai pilar bangsa berkewajiban menyukseskan jalannya peringatan konferensi ini,” kata Kabagops Brimob Kombes Pol Leo Bona Lubis yang membacakan amanat dari Kepala Korp Brimob Polri Irjen Pol Robi Kaligis.Leo menyampaikan amanat ini dalam acara Apel Gelar Kesiapan Pasukan Korpsbrimob Polri di Mako Brimob, Jl Komjen M Yasin, Depok, Selasa (14/4/2015).
5353535-300x225Menurutnya peran Brimob Polri harus ditingkatkan dalam tugas melakukan pengamanan peringatan KAA. Leo juga menyampaikan 5 pedoman yang diperintahkan untuk pasukan Brimob dalam mengamankan acara tersebut.“Laksanakan tugas ini dengan seksama dan sungguh-sungguh, jaga sikap dan solidaritas, hindari pelanggaran sekecil apapun yang bisa menggaggu peringatan KAA, koodinasikan setiap keamanan dengan instansi terkait dan setiap unsur komanda agar bisa mengendalikan anggotanya di lapangan,” ucap Leo.

Pasukan ini akan memback-up Mabes Polri. Sebanyak 500 pasukan Brimob Kelapa Dua Depok dan 2.500 gabungan dari Polda Metro dan Polda Jabar akan mengamankan peringatan KAA di Jakarta dan Bandung.

Dalam apel ini juga diperlihatkanm puluhan mobil, peralatan pengamanan penjinak bom dan senjata api yang disiapkan untuk pengamanan peringatan KAA.

Peringatan KAA akan digelar pada 19-24 April 2015 di Bandung dan Jakarta. Untuk pengamanan acara ini, Polri telah menyiapkan 10 ribu personel. Jumlah itu merupakan gabungan dari Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

Peringatan 60 tahun KAA akan dihadiri 25 kepala negara. Tema yang akan diusung dalam acara itu adalah perkuatan kerjasama negara selatan-selatan.

arsipusi

Putra Sigotom

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *