Modus baru cek dengan nilai milyaran rupiah ditemukan

Sekarang ini sudah semakin banyak cara atau modus yang dibuat dalam hal penipuan seperti yang dirilis dari Facebook Lamsaor Lumbangaol dengan menemukan amplop berwarna coklat dibungkus dengan plastik bening yang jatuh di halaman rumah. Setelah dibuka berisi 1 (satu) Dokumen SIUP dan selembar Cek Senilai 2,7 M.

Setelah melihat maka sipenemu *syok liat cek segitu*, niatnya langsung ingin menghubungi yang bersangkutan karena di SIUP tertera No Telpon Perusahaan *ketauan begitu minta di telpon atau dihubungin biar bisa kena jebakan batman*.

Sebelum menghubungi yang bersangkutan iseng-iseng searching tentang SIUP dan cek , ternyata banyak berita mengenai hal tentang Waspada terhadap aksi penipuan modus tebar cek palsu senilai miliaran rupiah. Amplop berisi dokumen palsu berupa selembar mirip Cek dan SIUP Perusahaan Asal Jakarta yang sengaja ditebarkan di area Publik bisa di Trotoar, Parkiran, bahkan halaman Rumah dan seolah-olah amplop itu tercecer jatuh sehingga calon korban merasa iba untuk mengembalikan dengan menelepon pelaku yang sudah mempersiapkan taktik tipu muslihat.

modus

Nantinya yang kena jebakan batman akan diimingi-imingi uang tanda terima kasih kisaran 50 jutaan, lalu korban disuruh ke ATM untuk mencek saldo yang sudah dikirim oleh pelaku, disitulah pelaku beraksi dengan memerintahkan korban melakukan transaksi dsb dan uang dalam rekening pun tiba-tiba melayang .

 

Waspadalah .. waspadalah !!!
modus ini sudah beredar di Banjarmasin, dan juga Banda Aceh.

_______________________________________________________________________

Silahkan SHARE jika ini bermanfaat.

arsipusi

Putra Sigotom

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *