Kesehatan

Hindari Narkoba demi Kesehatan kita

 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru dan teman-teman saya sekalian,Puji dan syukur kita Panjatkan Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmatnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini. Trima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk dapat memberikan sedikit pendapat atau pandangan tentang bahaya Narkoba.

Seperti yang kita lihat belakangan ini banyak orang dan juga media memberitakan bahaya Narkoba. Narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan kita sehari-hari. Apa bila kita mengkonsumsi Narkoba itu berarti kita masuk kedalam jurang yang sangat berbahaya dan membunuh diri kita secara berlahan-lahan atau mengotori tubuh kita dengan zat-zat yang dapat merusak organ-organ tubuh.

Dampak dari penyala gunaan Narkoba adalah:

* Mengganggu pennarkobacernaan.

* Mengganggu sel saraf yang mengakibatkan gangguan kejiwaan.

* Daya inggat menurun.

Dan kalau di konsumsi secara berlebihan dan terus-menerus sampai pada titik yang disebut Overdosis bias menggakibatkan korban meninggal dunia. Selain itu pengguna atau penggedar Narkoba juga akan dikenakan sangsi hukum yaitu penjara dan denda sesuai hukum yang berlaku.

Narkoba sanggat merusak tubuh manusia ,cara pemakaian Narkoba juga sangat berfariasi yaitu; Mulai menghisapnya, Melalui rokok, Adajuga denggan cara suntikan dan menghirup Narkoba tersebut.Orang yang sudah mengkonsumsi Narkoba sebaliknya kita harus menjauhinya.Orang yang menggunakan Narkoba dari hari-kehari akan menuju kehancuran.

Jenis obat-obatan yang termasuk Narkoba adalah Heroin, Alkohol, Cocain, Marijuana, Amphetamine, Obat tidur,dan Caffein. Ciri-ciri dari Norkoba adalah; menimbulkan ketagihan atau kebiasaan, sehingga sipemakai senantiasa harus mengambil jumlah yang lebih banyak unuk memenuhi kebutuhannya, lama-kelamaan melebihi takaran dan terjadilah keracunan pada otak, hati dan jantung.keras suatu Narkoba tergantung pada obat tersebut. Badan akan merasa sakit jika dihentikan.

Gejala penyakitnya ialah; Gelisah,Mual,Munta-munta,sakit perut,Kaki tangan sakit, Badan terasa dingin,Demam,Mata merah,Pilek seperti flu,Badan lesu, Keringat banyak, Kejang-kejang sampai pingsan dan bila tidak dirawat akan membawa kematian.Adapula yang hanya menimbulkan secara jiwani,seperti Marijuana, Cocaine, Amphetamine, dan Caffeine. Penghenti obat menyebapkan penderita tidak tenang, gelisa, pusing, dan sebagainya.

Karena obat-obatan itu menimbulkan rasa enak,menghilangkan rasa takut,kekawatiran dan susah,bahkan dapat menimbulkan rasa gembira pada suatu saat,menyebapkan ketagihan.Hingga sekarang belum ada obat khusus untuk menyembuhkan seseorang yang sudah memakai Narkoba.Perawatannya biasanya dilakukan dengan jalan mengurangi pemakaian obat ini sedikit demi sedikit dan diawasi.Sekalipun badan akan sakit tetapi dalam beberapa hari penderita akan berkurang dan kemudian hilang.Biarpun gejala badania ini sangat menyiksa tetepi sebenarnya masih mudah di sembuhkan selama idak ada kerusakan pada otak, hati, dan jantung.

Yang lebih sulit ialah perawatan jiwanya.Biasanya masih menunjukkan kelainan-kelainan pada jiwanya, pemalu, rendah diri, pemarah, tidak gembira dan lain-lain. Dalam hal itu, rohaniawan sangat diperlukan untuk menguatkan semangat baru.

Dan saya mengatakan bukan masa depan yang seperti itu yang kita harapkan, karena itu teman-teman marilah kita sama-sama menjauhi Narkoba, dan jangan pernah sekali pun untuk mencobanya,bila penting katakan tidak pada Narkoba. Jadilah generasi yang Sehat, Bersih, dan Kuat tanpa Narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *