Gara-gara Selfie, Bandar Ganja Ditangkap Polisi

Dia melakukan swafoto di depan kebun ganja pribadinya.

bottom

Mabuk akibat ganja memang bisa membuat pikiran berkabut. Itulah alasan yang mendasari kebodohan seorang bandar dan pengedar ganja di Inggris, Richard Edmund, 25. Dia secara impulsif melakukan selfie atau swafoto di depan kebun ganja pribadinya di Devon, Inggris.

Tidak hanya itu, dalam swafoto tersebut, Edmund terlihat sangat mabuk. Dia berpose dengan mengacungkan jempol dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

2432342342
Dilansir Daily Mail, hanya dalam hitungan jam, foto tersebut sampai ke tangan polisi yang langsung melacaknya. Singkat cerita, Edmund pun diringkus pihak berwajib. Di kediaman Edmund, polisi menemukan 20 pot tanaman ganja dan 240 gram ganja kering siap edar senilai 23 ribu poundsterling atau Rp443,5 juta.

Polisi juga menangkap teman serumah Edmund, Joshua Langmead, yang mengakui kepemilikan ganja siap edar.

Ganja tersebut ditanam dalam ruangan yang telah dikondisikan sedemikian rupa menggunakan kipas angin serta lampu UV, sebelum kemudian dikeringkan, diproses dan diedarkan.

Atas hal tersebut, Edmund mendapat hukuman kurungan selama 20 bulan serta kerja sosial selama 200 jam. Sementara Langmead mendapat hukuman yang lebih ringan, yakni 8 bulan penjara dan 160 jam kerja sosial.

arsipusi

Putra Sigotom

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *