Biography Mark Zuckerberg

bottom

Ringkasan

Lahir pada tanggal 14 Mei 1984, di White Plains, New York, Mark Zuckerberg mendirikan situs jejaring sosial Facebook dari kamar asrama perguruan tinggi itu. Dia meninggalkan Harvard setelah tahun kedua untuk berkonsentrasi di situs, basis pengguna yang telah berkembang menjadi lebih dari 250 juta orang, membuat Zuckerberg miliarder. Kelahiran Facebook baru-baru ini digambarkan dalam film The Social Network.

 

 

Masa Muda

Mark Elliot Zuckerberg lahir pada tanggal 14 Mei 1984, di White Plains, New York, menjadi, keluarga nyaman terdidik, dan dibesarkan di desa terdekat dari Dobbs Ferry. Ayahnya, Edward Zuckerberg, berlari praktek dokter gigi yang melekat pada rumah keluarga. Ibunya, Karen, bekerja sebagai psikiater sebelum kelahiran pasangan empat anak-Mark, Randi, Donna dan Arielle.

 

Zuckerberg mengembangkan minat dalam komputer pada usia dini; ketika dia adalah sekitar 12, ia menggunakan Atari BASIC untuk membuat program messaging ia beri nama “ZuckNet.” Ayahnya digunakan program di kantor gigi nya, sehingga resepsionis bisa memberitahukan kepadanya tentang seorang pasien baru tanpa berteriak di seberang ruangan. Keluarga juga digunakan ZuckNet untuk berkomunikasi dalam rumah. Bersama teman-temannya, ia juga menciptakan game komputer hanya untuk bersenang-senang. “Saya punya banyak teman yang seniman,” katanya. “Mereka akan datang, menggambar hal-hal, dan saya akan membangun permainan dari itu.”

 

Untuk menjaga dengan berkembang minat Markus di komputer, orang tuanya mempekerjakan guru komputer pribadi David Newman untuk datang ke rumah seminggu sekali dan bekerja dengan Mark. Newman kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa itu sulit untuk tetap di depan ajaib, yang mulai mengambil program sarjana di dekat Mercy College sekitar waktu yang sama.

 

Zuckerberg kemudian belajar di Phillips Exeter Academy, sebuah sekolah persiapan eksklusif di New Hampshire. Di sana ia menunjukkan bakat di pagar, menjadi kapten tim sekolah. Dia juga unggul dalam literatur, mendapatkan diploma dalam klasik. Namun Zuckerberg tetap terpesona oleh komputer, dan terus bekerja mengembangkan program-program baru. Sementara masih di SMA, ia menciptakan versi awal dari perangkat lunak musik Pandora, yang ia sebut Synapse. Beberapa perusahaan-termasuk AOL dan Microsoft-menyatakan minat untuk membeli perangkat lunak, dan mempekerjakan remaja sebelum lulus. Dia menolak tawaran.

 

 

Waktu di Harvard

Setelah lulus dari Exeter pada tahun 2002, Zuckerberg terdaftar di Harvard University. Dengan tahun kedua di lembaga liga ivy, ia telah mengembangkan reputasi sebagai pergi-untuk software developer di kampus. Itu pada waktu itu bahwa ia membangun sebuah program yang disebut CourseMatch, yang membantu siswa memilih kelas mereka berdasarkan pilihan jalannya pengguna lain. Dia juga menemukan Facemash, yang membandingkan gambar dari dua mahasiswa di kampus dan memungkinkan pengguna untuk memilih mana yang lebih menarik. Program ini menjadi sangat populer, namun kemudian ditutup oleh administrasi sekolah setelah itu dianggap tidak pantas.

 

fb-facts

 

Berdasarkan buzz proyek sebelumnya, tiga dari sesama siswa-Divya Narendra, dan kembar Cameron dan Tyler Winklevoss dicari dia keluar untuk bekerja pada ide untuk sebuah situs jejaring sosial yang mereka disebut Harvard Connection. Situs ini dirancang untuk menggunakan informasi dari jaringan mahasiswa Harvard untuk membuat situs kencan untuk elit Harvard. Zuckerberg setuju untuk membantu dengan proyek, tapi segera putus untuk bekerja pada sendiri situs jejaring sosial dengan teman-teman Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin.

 

Zuckerberg dan teman-temannya membuat sebuah situs yang memungkinkan pengguna untuk membuat profil mereka sendiri, upload foto, dan berkomunikasi dengan pengguna lain. Kelompok ini berlari situs pertama yang disebut The Facebook-out dari kamar asrama di Harvard hingga Juni 2004. Setelah tahun kedua, Zuckerberg keluar dari perguruan tinggi untuk mengabdikan dirinya untuk Facebook penuh waktu, perusahaan yang bergerak untuk Palo Alto, California. Pada akhir tahun 2004, Facebook memiliki 1 juta pengguna.
The Rise of Facebook.

 

Pada tahun 2005, perusahaan Zuckerberg menerima dorongan besar dari perusahaan modal ventura Accel Partners. Accel menginvestasikan $ 12.700.000 ke dalam jaringan, yang pada saat itu terbuka hanya untuk siswa liga ivy. Perusahaan Zuckerberg kemudian diberikan akses ke perguruan tinggi lain, sekolah tinggi dan sekolah internasional, mendorong keanggotaan situs ke lebih dari 5,5 juta pengguna pada Desember 2005. Situs ini kemudian mulai menarik minat perusahaan lain, yang ingin advertize dengan hub sosial populer. Tidak ingin menjual, Zuckerberg menolak tawaran dari perusahaan seperti Yahoo! dan MTV Networks. Sebaliknya, ia memfokuskan diri pada pengembangan situs, membuka proyek untuk pengembang luar dan menambahkan lebih banyak fitur.

 

Zuckerberg tampaknya mana-mana tetapi sampai, namun pada tahun 2006, sang maestro bisnis yang dihadapi rintangan pertama yang besar. Pencipta Harvard Connection mengklaim bahwa Zuckerberg mencuri ide mereka, dan bersikeras pengembang perangkat lunak yang diperlukan untuk membayar kerugian bisnis mereka. Zuckerberg menyatakan bahwa ide-ide yang didasarkan pada dua jenis yang sangat berbeda dari jaringan sosial tetapi, setelah pengacara mencari catatan Zuckerberg, memberatkan Pesan Instan mengungkapkan bahwa Zuckerberg mungkin telah sengaja mencuri kekayaan intelektual dari Harvard Connection dan menawarkan informasi pribadi pengguna Facebook ‘kepada teman-temannya.

 

Zuckerberg kemudian meminta maaf atas pesan yang memberatkan, mengatakan ia menyesal mereka. “Jika Anda akan pergi untuk membangun layanan yang berpengaruh dan bahwa banyak orang mengandalkan, maka Anda perlu untuk menjadi dewasa, kan?” katanya dalam sebuah wawancara dengan The New Yorker. “Saya pikir saya sudah dewasa dan belajar banyak.”

 

Meskipun penyelesaian awal sebesar $ 65 juta dicapai antara kedua belah pihak, sengketa hukum atas masalah ini terus berlanjut hingga 2011, setelah Narendra dan Winklevosses mengklaim mereka menyesatkan dalam hal nilai saham mereka.

Zuckerberg menghadapi tantangan pribadi belum lagi ketika 2009 buku The Accidental Billionaires, oleh penulis Ben Mezrich, memukul toko. Mezrich banyak dikritik karena nya kembali menceritakan kisah Zuckerberg, yang digunakan ditemukan adegan, dialog ulang membayangkan dan karakter fiksi. Terlepas dari bagaimana benar-untuk-hidup cerita itu, Mezrich berhasil menjual hak kisah untuk penulis skenario Aaron Sorkin, dan kritis diakui Film The Social Network menerima delapan nominasi Academy Award.

 

Zuckerberg keberatan kuat untuk narasi film, dan kemudian mengatakan kepada wartawan di The New Yorker bahwa banyak dari rincian dalam film itu tidak akurat. Misalnya, Zuckerberg telah berkencan pacar lama Priscilla Chan, seorang mahasiswa kedokteran Cina-Amerika ia bertemu di Harvard, sejak tahun 2003. Dia juga mengatakan ia tidak pernah memiliki minat untuk bergabung salah satu klub akhir. “Sungguh menarik apa hal yang mereka terfokus pada mendapatkan benar, seperti, setiap kemeja tunggal dan bulu yang saya punya dalam film yang sebenarnya kemeja atau bulu yang saya sendiri,” kata Zuckerberg wartawan pada konferensi start-up pada tahun 2010. “Jadi ada semua hal ini bahwa mereka punya salah dan sekelompok rincian acak yang mereka punya hak. “

 

Namun Zuckerberg dan Facebook terus sukses, terlepas dari kritik. Majalah Time menamainya Person of the Year pada tahun 2010, dan Vanity Fair menempatkan dia di atas mereka daftar New Pendirian. Forbes juga peringkat Zuckerberg di No 35 mengalahkan CEO Apple Steve Jobs-on nya “400” daftar, memperkirakan kekayaan bersihnya menjadi $ 6.900.000.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *